Wednesday, June 3, 2009

Catatan Tentang Rasa Rindu

Tau forum RumahBlogger kan ya? Pastilah, masa blogger ga tau forum itu?
Jadi, forum itu, sekarang nyediain fasilitas chat gitu.
Enak deh, gue yang karena kelamaan ga online RB jadi berasa diterima lagi karena fasilitas chat itu. Dulu, sempat sesekali gue ngunjungin forum itu, tapi nyatanya gue sempet ngerasa asing dengan forum ini dan orang-orangnya yang ternyata orang-orang baru semua (admin sih tetep aja dua orang itu), dan ga nyangka bisa aktif lagi di forum itu! Terakir aktif tahun lalu, waktu libur kenaikan kelas gini............................dan itu mengingatkan gue akan seseorang.

Seseorang yang ga pengen gue inget-inget lagi sih sebenernya. Hmm...

Eh, menurut lo mungkin ga sih seseorang...jadi keinget sesuatu, kangen sesuatu, karena...bau? Iya, bau. Bau dalam arti positif. Harum.

Jadi gue ga pernah tetap dalam memakai sabun. Bisa gonta-ganti, sesuai gue lagi nyomot apa kalo lagi ke Carrefour bareng bokap nyokap. Kebetulan gue nyomot 2 bungkus lifebuoy cair yang warna kuning.....................Dan ternyata wanginya mengingatkan gue akan kenangan tahun lalu. Soalnya gue memang memakai sabun ini tahun lalu, waktu sama dia.

Iya, wanginya itu, membuat gue merasa dia itu ada, kalau tahun lalu dia itu mendampingi gue...tapi sekarang segala sesuatunya udah hilang ya? But I'm not kind of sad... hanya teringat tentang dia. Dan gue mendapat pelajaran, kalau hidup gue itu masih jauh di depan, tidak seharusnya gue manggantungkan sepenuh harapan kepada seseorang yang bahkan belum gue kenal dengan baik, seperti yang tahun lalu, pada liburan tengah tahun begini, gue lakukan.

Dan, lebih dari semua itu, gue kangen hujan...
Gue gak punya kenangan khusus tentang hujan,
but I do like rain a lot.
Hujan.........rasanya pengapnya kota ini, sesaknya kota ini, betapa menyengatnya perlakuan orang-orang di sekitar, bisa menghilang seiring hujan yang datang...iya, dan membangkitkan sisi mellow gue.

Gue kangen banyak hal. Tidak, gue bukannya mau merengkuh hal-hal yang gue rindukan itu kembali, gue hanya ingin mengulang waktu kembali, merasakan kebahagiaan-kebahagiaan yang dulu lagi, walau bukan berarti gue tidak bahagia sekarang ini.

Dan lebih-lebih lagi, gue bosen banget liburan gini. Liburan gini gue makin senewen, nyokap pasti bakal lebih sering berceloteh soal kamu-kurusin-badan-biar-SMA-bisa-enak-ngegaulnya, dia bahkan nyuruh gue berdoa, secara khusus, kepada Tuhan, supaya gue pikirannya enggak makaaaaaaan mulu. Hell mom, I'm not that sick of eat and eat and eat things, right?

Gue ingin sekali jalan-jalan kalau udah liburan gini. Toh gue dan keluarga gak kemana-mana. Jadi opsi seru apalagi yang gue miliki kecuali jalan sama temen-temen gue? Tapi toh ternyata........sometimes I feel my father is like a psycho one. Pagi hari gue pengen jalan, dia ngelarang, bentak-bentak, gue diperlakukan seperti anak TK yang kepengen keliling Jakarta sendirian. Gue ingin menjelaskan pada dia, kalaupun umur gue memang baru 15, itu bukan berarti gue benar-benar anak kecil. Gue ingin menjelaskan pada dia, bahwa hal ini normal, gue enggak senakal itu, pulang malem pun enggak. Simply, pergi pagi, pulang sore. Apa itu berlebihan ya?

Kalau saja gue bisa ngomong baik-baik sama orang tua gue...kalau liburan ini sebenarnya bikin gue sekarat dari dalem, pagi sampe malem dieeeeeeeem aja, ngebaca buku-buku lama yang udah gue baca, sampe gue enek sendiri. OL gajelas, do nothing at all. But parents never listen to their children. Huh. I'm sick of this miss-communication-things. A lot.

Duh, gue ngelantur apaan sih?

19 comments:

  1. yah. masa lalu emang lucu kalo dikenang paams. hehe.

    ortu emang suka gitu, apalagi buat remaja2 kayak kita gini. mereka biasanya rada kolot, nyamain zaman ini sama zaman mereka dulu. walopun beralibi buat kebaikan kita sendiri.

    ReplyDelete
  2. kangen gu ya paaams? ckikikik
    iya pams gu juga bt dilarang2! tapi gu pernah kabur dan gu selamat dan gu balik2 bawa sesuatu yang menggembirakan. jadi ortu gu ga ngelarang lagi deh.. hihi (bukan contoh yang baik)
    tapi pams, kalo jakarta emang serem sih buat jalan sendiri, gu ga pengen deh..

    ReplyDelete
  3. hahahaha kangen siapa buu? yahh.. gue juga kangen. kangen ama pacar gue yang ngilang kaga tau kemana. hahahaha..

    gue juga suka ujan. karena apa? hahaha adadeehh qiqiqi :P

    ReplyDelete
  4. bilang dong, paams: "yang umur 16 aja ada yang udah dikawinin lho, Pa."

    *masih terngiang-ngiang matrenya Manohara*

    ReplyDelete
  5. nyogok mau jadi mod lagi ya ? UAHEUAHEUAHE canda .. balik lagi yee ramein lagi okee .. ga rame ga ada lo sumpah *serius deh kali ini*





    *serius ngga ya*

    ReplyDelete
  6. haduhh paams
    senasib nih kita
    gue jg udah lama ga ol rb
    dan skrg kl mo msk ke rb jadi rada segan gitu hahaha :P

    hmm. i do love rain! :)
    jadi mellow gitu hahaha

    ReplyDelete
  7. iya paams.. gw sempet kaget dulu pas msk rb, kok moderatornya bkn elo atau piki lagi.. hehe.

    hmm... gw dari dulu sampe skrg pake sabun bayi switsal *bahkan gw gak tau penulisannya yg benar* dan gak ada baunya.. jadi gak ada kenangan antara gw dan bau2an.

    lalu.. oh ya.. canon lo jgn d didiemin tuh.. moto2 apa kek yg ada d rmh.. kucing kek. motor lewat. babi lewat. monyet lewat. macam lewat *rmh lo d hutan mana? hehe*

    pjg bgt komennya.

    ReplyDelete
  8. jadi inget, kenal paams juga dari RB hehe. masa lalu itu...

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  11. hmm... jadi keinget, sudah lama aku ga ke rumah blogger.

    ReplyDelete
  12. iyow aku yo lama gak ke rumah bloger,jadi kangen pam(loh?)

    ReplyDelete
  13. eh iya..gw juga dah lama ga ke RB.. hihi..
    wah paams..ente sama bosennya dengan diriku sekarang.. liburan lama2 di rumah bosen juga.. tapi keseringan jalan2 abis duitnya.. hahaha..

    eh..bau setelah hujan itu enak lho.. bau tanah.. dan bener hujan bisa bikin mellow..

    ReplyDelete
  14. iya, gw baru nyadar moderatornya bukan elo lagi..

    ugh, sama bgt paams. gw juga disuruh diet selama liburan haha justru menurut gw liburan itu santai, gak ada larangan ini itu samasekali. hehe IMHO

    *liat komen shintung* iya paams, tampilin hasil take lo disini

    ReplyDelete
  15. wajar lha kalo kangen sama banyak hal..
    semua orang juga pasti punya rasa kangen akan suatu hal yan sudah lama tidak dilakukan. .
    halah..halah..

    ReplyDelete
  16. ho oh. dah lama ga main ke RB. ckcckc. jadi kangen euy. ntar ah main2. :)

    haha. temen gw ada tuh yang gara2 bau harum rambutnya, mantannya jdi suka lagi ama dia. wkwkw. :)

    ReplyDelete
  17. Ya kita sih ngerti memang kalo ortu kamu ngelakuin itu karena sayang ma kamu, tapi ya jadinya protektif. tapi bagusnya kamu jadi terus2an di rumah baca2 buku terus, malah memperkaya ilmu.

    Btw, ayo berdoa semoga kamu tidak lagi mempunya napsu makan yang menggila. Wakakak sumpah ngakak bgt baca tulisannya tentang kekahawatiran nyokap lo kalo tar kamu SMU! gpp kok tembem gitu kan jadi keik Manohara. Wakakak

    ReplyDelete
  18. aku juga sedang merinduu paams...huhu

    ReplyDelete