Saturday, April 12, 2008

Mengambil sesuatu yang udah menjadi kebiasaan.

Selamat pagi, di hari Sabtu ini.. Should I feel happy because I've got a long weekend.
tapi ternyata..tidak.

Gue lagi kepikiran dengan kejadian yang akhir-akhir ini menimpa gue.
Yang membuat gue merasa pingin teriak, 'ARGH!'

hari Kamis, tempat duduk di kelas gue akhirnya dipindahin juga.
ups, gue udah ada firasat ga enak.

Gue udah punya temen sebangku yang menurut gue terbaik di kelas itu *mengingat kelas gue bukan kelas normal*
Okay, kita emang lawan jenis, tapi yang namanya pertemanan, kenapa ngga?
Now, what I know is we are friend.
Whatever what people says. ada yang ngatain pacaran lah,blablabla.

Udah duduk bareng setengah tahun, sebelumnya gue ga pernah duduk bareng sama orang yang itu-itu aja selama setengah tahun.
dan itu seakan udah jadi kebiasaan/gaya hidup gue.
Sekalipun tempat duduk nya dipindahin sama wali kelas, gue masih bisa ngakalin biar duduk bareng lagi.

Tapi, yang sekarang ini beda. Gue bener-bener dipindahin dan jarak kita tuh jauh banget.
mau ngakalin gimana juga tetep aja bakal ketauan.

Waktu gue duduk sama dia, nilai gue yang ancur banget bisa jadi lebih bagus.
Bukan,bukan nyontek (kadang-kadang sih,hehe), tapi gue kadang diajarin sama dia, dan walaupun gue ga pernah ngucapin terima kasih secara langsung sama dia, tapi gue sangat berterima kasih (dalem hati)

Setelah dipindahin, gue bukannya ga suka orangnya, tapi gue cuma merasa... sulit.
Masih inget Valerian? Dia pernah diceritain disini .
Sebenernya gue sama sekali ga benci sama dia, ga kaya temen-temen gue yang kok kayaknya ga bisa nerima dia.. apa adanya?

Tapi sumpah, gue susah banget ngajak dia ngobrol walaupun cuma sedikit.
Oh God, I dont know, can I stay?

Dan kejadiannya dengan teman sebangku gue yang udah setengah tahun duduk bareng gue, ga jauh beda.
Tapi dia lebih mending, huhuhu.

What I was learned is.. mengambil sesuatu yang udah jadi kebiasaan itu... sakit.
Hari pertama duduk sama Valerian, gue hanya diam.
Kenapa? gue juga ga tau kenapa, tapi sebagian diri gue ada yang... kosong.

Biasanya begitu bel bunyi, di tempat duduk gue langsung nanya, "eh si itu gimana, kemarin si ini itu bla bla bla"
sekarang, kebiasaan kecil kaya gitu aja udah ga bisa gue lakukan dan kayaknya sebagian diri gue udah keambil.

Oke, ini kayaknya berlebihan tapi itulah yang gue rasain.

Gue sampe ditanyain sama guru gue (waktu pelajarannya dia)

Miko : "pamm... kenapa diem aja??"
Gue : "ngga Mister.."
Miko : "ga sakit kan, pam?"
Gue : "ga sakit kok Mister.. sehat aja.." (ngomongnya lemes)
Anak-anak : "itu tuh, Mister.. gara-gara dipindahin tempat duduknya.. hahahaha!"

Gue berusaha ngajak ngomong Valerian, ga banyak memang. dan kesan yang gue dapet adalah... gue ga bisa nyambung ngomong sama dia.

Hari pertama dipindahin, rasanya gue marah banget.
Ga tau mau marah sama siapa, tapi 1 hal yang pasti adalah gue bener-bener marah.
Mau marah sama sapa? wali kelas? entahlah, dia juga ga salah-salah banget.
Sama takdir? Mungkin,mungkin aja.

Kadang gue suka nyalahin Tuhan, okay itu keterlaluan.
Katanya Tuhan selalu punya jalan buat kita,
kalau di balik suatu kejadian pasti ada makna.
Ya sekarang gue berusaha untuk cari makna itu.

Gue pingin.. ngomongin ini sama wali kelas. kalau gue bisanya cuma duduk sama tu anak.
Tapi.. kayaknya ga akan didengerin. I dont know, Its really makes me stuck.

Gue kalo lagi marah gitu bawaannya pasti.. diem.
How silent me was shows how I really dont like it.

Rasanya kayak 1 dunia berusaha nyerang gue, karena 1 orang yang lagi deket sama gue juga tiba-tiba sikapnya berubah.
Dia seperti.. ngga mengharapkan gue.
Ditambah masalah pindah tempat duduk ini.

Di kelas, temen yang bisa nyambung gue ajak ngobrol paling cuma 2 orang. 1 cewek, 1 cowok.
yang lain terlalu... sering ngatain (gitu gue nyebutnya)
Entahlah, gue dan temen gue yang udah duduk bareng 6 bulan ini selalu jadi sasaran celaan.
Entah karena kita ga banyak ngomong sama mereka atau apa.

Semakin diam, semakin dikatain.
Semakin diladenin, mereka juga semakin senang ngatain.

Apalagi sekarang meja gue selalu rame saban istirahat.
tau sendiri lah, anak-anak jailin Valerian melulu, jadi gue harus prepare, peralatan-peralatan gue harus gue rapiin, masukin ke tas, sebelum jadi korban kejailan mereka.

oh iya, 1 hal yang gue benci lagi dari kelas : bola!
Mereka terus aja main bola, padahal foto nya Yusuf Kalla udah pecah, Jam dinding pecah juga, lampu neon kelas juga pecah, Loker kelas juga udah jadi sasaran tendangan anak-anak dan hasilnya adalah lokernya bolong-bolong.

Dan lagian, kalau mereka lagi main bola, sasarannya adalah badan orang (yang notabane adalah kepala Valerian)
Tau ngga, nyokap gue pernah cerita, dia nonton film.

Ada seorang anak yang semasa dia kecil, dia selalu jadi objek kejahilan teman-temannya.
Saat anak itu udah besar, dia berniat bales dendam ke teman-temannya yang sempat menjahili dia.
Ternyata dendam itu menumpuk di benak anak itu.
Setiap valentine, 1 orang temannya yang pernah ngejailin dia, dia bunuhin.
Jadi tiap valentine, selalu ada yang mati.

Jadi buat temen-temen kelas gue yang baca blog ini, berhenti lah ngejailin anak seperti itu.
Tau kenapa? karena hal itu bener-bener sama sekali ga punya manfaat yang positif.
Hukum karma selalu berlaku dan kalian bisa aja akan mendapatkannya.

5 comments:

  1. Hahaha, jd keinget tmn gw smp. Kasian jg ngeliatnya.

    ReplyDelete
  2. fotonya yusuf kalla pecah?? wah ntar kalo ketahuan pemerintah bisa2 dicekal lho.. hehehe..

    ReplyDelete
  3. Benar to..berhati2Lah karena orang pendiam biasanya lebih berbahaya daripada orang periang. Contohnya aku..., aku termasuk orang yang pendiam makanya hampir setiap hari aku membunuh...membunuh nyamuk maksudnya...hehee..becanda.

    ReplyDelete
  4. hahahha . panikan bgt . bonyok gw ja ga sampe se lebay ituu .. hha

    ReplyDelete
  5. air beriak tanda tak dalam, air tenang menenggelamkan

    ???loh, kok ga nyambung ya
    hahaha

    ReplyDelete