Sunday, April 13, 2008

keluarga panik

Sering, gue perhatiin, keluarga gue ini panikan. Apa-apa serba panik dan dicurigain. Istilah kerennya : Lebaaaaaay banget gitu lho :p

Biasanya yang panikan itu bokap dan nyokap gue. Pada dasarnya mereka itu baik tapi panikannya itu lho, ga nahan.

Pada suatu kesempatan :

Gue : 'Pah, Mela pergi ya, mau ke Gading (Mal Kelapa Gading) sama temen-temen'
Bokap : 'Hah? Mau pergi? kemana? sama sapa? (nada udah mulai was-was, nanyain yang ga perlu secara gue udah ngasih tau di awal percakapan)
Gue : 'iya pergi, ada ulang tahun temen, di Gading, sama temen-temen sekelas.'
Bokap : (kayaknya sadar kalau diri sendiri udah mulai eror) 'oh, pulang jam berapa?'
Gue : 'Jam 5 pah' (jawab dengan sangat santai)
Bokap : 'HAH? JAM 5?!!'

Nadanya seakan-akan jam 5 sore sama dengan jam 5 pagi.
Lalu mulailah panik.

Nyokap : 'ada apa pah?'
Bokap : 'Ini lho anakmu ini (alah kayak gue bukan anak dia aja :p), masa mau pergi ke Mal sama temen-temennya sampe jam 5'
Nyokap : 'Oalah.. (sambil ngusap-ngusap dada)'
Bokap : 'Kamu jangan-jangan mau pergi sama cowok ya? ayo ngaku!!' (mulai nuduh macem-macem, nyelidik ini itu)
Gue : 'ngga lah, emang ada acara ulang tahun kok!' (dan tau kah anda? kenyataannya tidak seperti itu :p, ga ada itu ultah2an)
Mama : 'kamu ni aneh-aneh aja, nanti kalau diculik bagaimana?' (mengarah pada dugaan-dugaan hiperbolis yang lebai abis)

Dan abis itu jam pulang gue molor jadi jam 7 malem,hehehe.

Terus gue ceritain hal itu ke salah satu orang yang lagi deket sama gue.

gue : 'kamu tau ga? tadi mamapapa aku bla bla bla..'
Dia : 'ha? iya? hahahaha, jam segitu aja dimarahin, lebai deh :p gimana aku, sampe pagi :p'
Gue : (ga tau apa yang mau dikomentarin, sampe pagi? dasar SMA :p)

Intinya orang tua tuh kebanyakan nonton berita sampai otak dia ter-sugesti kalau Jakarta tuh bahaya banget (dan memang sebetulnya iya)
Tapi, sebahaya apapun, yang nentuin kan yang di atas juga, selama hal-halnya ga kelewat batas, berikan lah kepercayaan pada anakmu ini, oh Mama, oh Papa!!

Soalnya gue pernah stres sama tingkah panikan mereka ini.
1 kejadian di supermarket, abis nyokap ambil duit dari ATM.

Nyokap : 'La, liat Bapak-bapak yang tadi ga? kok barisannya pindah ya?' (memasang muka was-was)
Gue : 'ga tauuu'
Nyokap : 'mencurigakan'

ckckckckckck, apa-apa dicurigain. gue ga heran kalau di masa depan nanti orang tua gue pekerjaannya jadi detektif. cuma jangan deh, nanti anaknya sendiri dicurigain lagi ;p

eh, kalau ada yang lagi jual gitar listrik, hubungin gue ya! lagi nyari gitar listrik, pinginnya Epiphone Emily , tapi ga tau juga. ada yang usul? murah tapi bagus. apa ya? soalnya ga asik kalo gitar akustik melulu -_-

Bagi-bagi lagu lagi nih, lagu-lagu lama, gue jadi ketularan nyokap mulai denger lagu-lagu lama.hehe.


Ruth Sahanya - Ingin Kumiliki
Vina Panduwinata - Aku Makin Cinta
Rossa - Tegar
Mariah Carey - Hero

16 comments:

  1. hahaha..salah satu mahkluk di bumi ini yang punya ortu seperti itu selain saia..
    saia aja yang tinggal di kota yang gak segede jkt aja bonyok udah begitu, gimana klo hidup di jkt..parah deh!

    ngomong" gitar..

    saia juga lagi pengen sesuatu nih..
    saia lagi pengen camera profesional SLR, berhubung itu harganya melangit dan saia pun tak mungkin mo menjulurkan tangan saia begitu saja ke ortu, jadi saia memutuskan untuk menginginkan Lomo atau sony cyber shoot yang pink itu saja dulu...

    saia pengeeeenn bangeud!

    doain ya semoga tercapai salah satu mimpi saia iniii..

    see ya!

    ReplyDelete
  2. hihihiii.. :)
    jadi inget ortu saya aja!
    mereka juga gitu loh pam.
    huuuh. (sometimes) menyebalkan!

    tapi klo mikir bagus mah.. intinya yah, mereka (terlalu) sayang kita aja x)

    hehe..
    entah sampai kapan begitu..
    hehe.

    ReplyDelete
  3. guitar gw epiphone gibson les paul hehehe .. suka guitar juga ? mantapsss ...

    Sama aja lah kaya nyokap gw, tapi udah ngga sih , saiia kan sudahh besaarrrr hehehee .. badannya sih belom besarr besar hohooo

    ReplyDelete
  4. hehehe...lucu juga punya keluarga yg panikan gtu... ambil hikmahny aja...

    jadikan kluaga kamu selalu waspada...^c^ heehehehe...

    ReplyDelete
  5. heheh keluarga yang aneh..
    kalau keluargaku nggak pedula aku mau main kemana? mau arung jeram, turun goa, naik gunung no komment tapi tetep kasih uang saku hahah

    ReplyDelete
  6. @ing : orang tua mmang suka bgitu.. berlebihan.. kita anak2 jadi korban deh.. haha :p kamera? tmen sayah ada tuh yang jago kamera.. uda punya kamera yang gedeee banget, rata2 mahal lho kamera geede gitu >_<

    @ayu : haha, brarti di dunia ini sayah ga sendirian *amin* too much love will kill you,haha :p

    @bena : iya suka gitar.. situ enak uda punya gitar listrik..huhu, wahh lo kan udah kuliah ben, nah gw sma aja blon!haha :p

    @annie : hehe iya lucu tapi kadang2 bikin sebel (banget) lho.. ;p

    @ardianzzz : hehe, iya kali yah aneeeh :p mungkin karena situh udah dewasa kali yaaah *mauuu*

    ReplyDelete
  7. hehehe lucu banget..
    tapi ampir sama tu ama ortuku..cuma bedanya ortuku lebih parah lagi. udah nanya yang macem2 eee ijin keluarnya gak dapet..hhuhu..naseb..naseb..
    :P

    ReplyDelete
  8. padahal sebenarnya nggak perlu dipaniki, toh semuanya berjalan baik2 saja, bukan?

    (bukaaaaaan)

    ReplyDelete
  9. paamssss...

    semua orang tua pasti gitu lah. namanya juga sama anak sendiri. cuma memang kadarnya beda2.

    hehehe..

    salam yah ma papamamakamu..

    take care sist..

    ReplyDelete
  10. wah berarti bonyok lo blom percaya sama lo.. bonyok gw sih udah memberikan kebebasan sama gw, yg penting gw bisa jaga diri dan bertanggung jawab

    ReplyDelete
  11. wah nanti pas udah jadi ortu kan bisa ngerasain apa yg mereka rasain sekarang hehe cuman gak pake kelewat curigaan ya.
    Btw gw malah lg pgn nyari gitar akustik. kmren liat di gramed ada gitar Cort 2 jt, klo yamaha ampe 4 jt. mahal blom sempet beli.
    duh ... knp malah curhat ya?!!!
    tengkyu :-)

    ReplyDelete
  12. ahahaha..
    dulu gw gitu jg waktu smp sampe sma kelas 2. pulang telat ditanya macem2.

    nah, waktu kuliah kan masuk asrama selama tingkat satu, barulah ibu gw mulai bisa nerima kalo anak laki2 nya gak perlu lagi dikhawatirkan.

    sebaiknya paam tunjukkan sama mereka kalau paam itu bisa dipercaya.. jadi bisa lebih bebas dikit hehehe..

    ReplyDelete
  13. Hidup keluarga panik.... hidup.... hahahah lucu sekali ya

    ReplyDelete
  14. Hidup di jaman sekarang, kata orang2, memang mesti ekstra hati-hati. Mata2 jahat mengintai dimana-mana, konspirasi licik terselubung di setiap sudut kota, nafsu2 bejat berhembus di setiap rongga dada. (-_-")

    Tapi wajar kok, namanya jg orang tua. Disyukuri aja dulu. Soalnya sy punya temen, dia tuh slalu ngeluh ttg ortunya yang cuek. Dia selalu iri sama orang lain yang dimarahin dan dikhawatirin oleh orangtuanya, soalnya dia ga pernah diomelin dari kecil. "Pengen deh diomelin ortu," gitu katanya. Haha.

    ReplyDelete
  15. apaa ya,, baru nyampe.. X( telat hehehe

    ReplyDelete