Saturday, March 8, 2008

syndrom TV

kalo kata Raditya Dika, akhir-akhir ini lagi muncul syndrom emak-emak di tipi. Jadi begitu kita nyalain TV, yang muncul tuh emak-emak dalam berbagai acara.
Dari acara Mamamia(ada yang dangdut,biasa,sampe seleb.niat banget), trus ada juga HoleInTheWall for Moms .


Kalau kata gue, yang baru-baru ini gue perhatiin, ada 2 syndrom lagi yang melanda tipi kebanggaan orang Indonesia,
syndrom iklan kartu perdana sama syndrom bencana.


Perhatiin aja, operator yang 1 sama operator lain sama aja parahnya dalam hal beriklan.

Mereka punya symbol sendiri untuk mewakilkan merk kartu perdana mereka.
ada orange merah item ijo kuning (yang gue tau cuma ini doang)

Misalnya ada iklan si ijo, nanti ada orang-orang pake baju orange atau merah, dan si ijo ini mengejek-ngejek orang yang berbaju orange dan merah itu.

Lalu si ijo menunjukkan kelebihan kartu perdana si ijo dibandingkan si orange dan merah.
sekilas memang lucu tapi kok lama-lama kaya ga sopan juga ya?


Terus ada lagi yang lebih parah, setiap gue liat acara berita di TV, pasti munculnya bencana,bencana,bencana.

Si ini jadi korban si itu, kota ini dilanda itu, menteri ini ternyata sering melakukan itu.
Sampe gosip Ibu-ibu juga isinya bencana. Palingan ga jauh-jauh dari bertengkar,putus,ato cerai.
Satu waktu, gue dan nyokap gue nonton acara gosip bareng, lalu dia berkata :


"Aduh, kok ga ada berita yang seru ya? Yang seru tuh kalo si ini cerai sama si itu!! seru!! atau ga si ini bertengkar sama si itu!"

Moral orang Indonesia makin lama makin bobrok >_<
Kemana ya orang Indonesia yang katanya ramah?sabar?


Oh iya, baru-baru ini, gue baca tulisan seseorang yang mengatai orang lain sok baik.
hm, bahas tentang sok baik, sebenernya itu terlihat kaya khasnya sinetron ga sih?
Apa sok baik dalam kehidupan nyata ada ya?
Sepenglihatan gue, orang Jakarta tuh gini prinsipnya :
baik ya baik aja, nyolot ya nyolot aja, ngapain ditutupin. Toh yang diliat ujung-ujungnya penampilan.


Nah lho.

Kita manusia boleh aja ngejek-ngejek orang, menghina atau apa pun itu, tapi jangan sampe orangnya sakit hari. its danger.

1 comment:

  1. Hello, Paams!
    I loved this blog!
    Have a good weekend.

    ReplyDelete