Thursday, May 29, 2008

1 hari berkelana di Dufan

WUIH. Kemaren baru dari Dufan bareng 5 orang sahabat terdekat gue. Dan seumur hidup, belum pernah ke Dufan naik wahana-wahana yang ngeliatnya aja udah bikin pusing!

Sebenernya anak-anak udah pada ngajakin ke Dufan dari kapan taun. Cuma emang pada dasarnya males-males jadi gak jadi melulu. Naah, temen gue yang namanya Nova, hari Senin sms dan ngajakin ke Dufan. Aslinya gue males sih. Tapi daripada gak ada kerjaan liburan seminggu gini...

Hal yang gue takutin dari awal adalah permasalahan izin. Seumur hidup belum pernah gue ke Dufan tanpa orang tua (hehehe, anak mami). Dan biasanya bokap gue strict banget soal ini. Bisa ngomel sampe muncrat-muncrat dia. Dan gue yang udah keringet dingin, waktu ditanyain bokap perihal ke Dufan, mencoba menjawab jujur.

Bokap : "kamu mau ke dufan?"
Gue : "Iya, Pa."
Bokap : "Sama siapa?"
Gue : "Sama Nadia, Nova, Lia, Cindy, Claudia."
Bokap : "Naik apa?"
Gue : "Dianterinnya naik mobil Cindy. Ada sopirnya kok."
Bokap : "Mobilnya apa?"
Gue : "Avanza."
Bokap : "Oalah. Emang cukup pada gendut-gendut begitu?"
Gue : "Masa gak cukup!!" (kabur dari tempat duduk)


And it meaaaans gue dibolehin! Buset udah lega banget..

Suatu percakapan di kamar orang tua gue, sebelum gue pergi ke Dufan. Kebetulan lagi lengkap tuh. Orang tua gue + kakak gue + gue tentunya.

Bokap : "Kamu jangan naik yang aneh-aneh lho."
Gue : "Nggak lah, Mela juga ogah. Gak berani" (boong mode on)
Nyokap : "Iya, serem lho. Jangan naik yang serem-serem."
Gue : "LHO?! Terus kesana main apa dong?!"
Kakak : "Udah... Lo main kuda-kudaan aja La, sampe puas!!"
Bokap & Nyokap : "iya... itu aja.." (mendukung sepenuhnya)
Gue : "....."


Dan akhirnya, anak-anak janjian ngumpul dulu di rumah gue jam 9-an. Mereka semua tepat waktu kecuali 1 orang, Nadia. huhuhu. Emang rajanya ngaret dia.

Sampe di Dufan, kita langsung nyobain wahana-wahana yang waktu gue kecil pengen nyoba tapi gak dibolehin orang tua.

Pertama. Naik ombang-ombang. Itu lho, yang permainannya kayak begini.


Emang dasarnya gue norak, jadi abis permainan pertama aja gue udah langsung rada lemes.
Sumpah takut banget jatoh! Apalagi ini kan Indonesia gitu loch! Gue udah baca doa aja deh selama permainan berlangsung.

Kedua, gue naik arung jeram. Nah yang ini gue gak takut. Soalnya udah pernah nyoba! HA! Cuma takut basahnya aja. hehehehe.

Terus yang ketiga naik Pontang Panting. Ini beneran pontang panting! Gue duduknya di pinggir, sebelah gue Nadia. Dan alhasil selama permainan berlangsung gue jadi pepes. Kegencet Nadia. huhuhuhuhu.

Abis itu gue nyoba Halilintar. JERENG JERENG! Seumur hidup sama sekali belum pernah nyoba Halilintar! SAMA SEKALI! Gue lemeeeeeeeees banget liat Halilintar. Sumpah.

Tapi kan ini kesempatan sekali seumur hidup. Kalau gue misalnya kecelakaan terus mati, gue tau banget dunia akan berduka. Jangan sedih ya pens pens ku....

Overall permainannya okeeeh semua kecuali ONTANG ANTING! Abis main ontang anting gue dan temen-temen gue mual semua. Padahal permainan ekstrem kayak tornado atau halilintar atau kicir-kicir aja kita oke oke aja tuh.

ontang-anting, aku benci kamu. kita putus!

Gue aslinya udah takut sama gosip-gosip tornado dkk yang (katanya) udah newasin orang-orang itu. Tapi setelah dimainin, okeh juga tuh. Tidak lupa gue terus menutup mata waktu main yang ekstrem-ekstrem. Enakan ketempat beginih bareng pacar atuh. huhuhu. (jomblo bapuk)

Tapi dari seluruh permainan yang paling gue suka justru kora-kora. Itu lho yang bentuknya kapal terus diombang-ambingin. Ini salah satu wahana terakhir yang gue mainin. Temen-temen gue udah pada lemes semua abis naik Niagara. Tapi gue dan Lia, belum menyerah. Kita naik kora-kora. Ambil posisi ke-dua dari belakang. Seruuuu banget. Kalo udah sampe paling ujung jadi berdiri gitu badan gue. Plus geli-geli gitu kalo lagi turun ke bawah. Aseeeek!

Tapi waktu mau naik kora-kora, gue (gak) sengaja nginjek kaki mbak-mbak gitu. Nginjeknya gak kuat kok! *nyengir inosen*

Gue : (nginjek kaki mbak-mbak) "Eh..."
Mbak-mbak : "kyaaaaaaaaaaaaaaa!" (sumpah dia teriak begitu. Lebai banget)
Gue : "Sori sori mbak..."
Mbak-mbak : (ngusap kakinya)


Malu...banget.

Lanjut. Setelah gue plus temen-temen gue keluar dari Dufan, kita lanjut ke pantai. Oh iya, tapi sebelumnya gue beli souvenir dulu dari Dufan. Topeng monster 'Scream' sama bando tanduk setan yang bisa nyala gitu. Kurang kerjaan,memang.

ada kloning Luna Maya di dalamnya


aku si setan 'manis'

Terus gue ke pantai Ancol. Udah sore gitu, sekitar jam setengah lima. Foto-foto disitu sampe puas. Nyesel juga sih waktu di Dufan gak sempet foto-foto. Keasikkan. Kita foto-foto sampe (sumpah) diliatin orang-orang gitu. Urat malu? Pergi jauh-jauh! :P





Gue-Nadia

So that's it. Kayaknya akhir-akhir ini post gue banyak fotonya yah? Takut blognya jadi keberatan... hehehe.

Out!

Babaay!

27 comments:

  1. wehehehe tumben jd yg pertama gw!,,

    jd inget waktu esempe gw jg pernah kedufan sama satu esempe!! nah gw paling suka waktu naek kincir2 wuuuuuuuuuuuuuuu seruuuuu!! padahal temen2 pada ga mau naek!! malah temen gw si ayaw berjanji ga bakal pernah naek kincir2 lg!! padahal udah berkali2 ke dufan dy!!

    gw jg masi punya cita2 maen kesana lg!! nyobain apa yg blm gw cobain dulu!! oiya ontang anting??? tidaaaak!! ngeliatnya ngeri gw!!!sumpah!!!

    wah lo yg refresh kok gw yg jd fresh ya??? hehehehe

    ReplyDelete
  2. kayak gituan nggak ada di jogja... hehe lagi pula aku lebih seneng masuk gua dan naik gunung wakakaka

    ReplyDelete
  3. ok..pertama...
    gw tambah cakep..Thx God 4 made me handsome..

    ok..Dufan..Do Fun...satu kata...pengeeeeeeeeeeeeeeen!!!

    huhu...merindukan halilintar...
    pengen nyobain Tornado..nah lo tornado di dufan bukan?*norak mode on

    pengen ke dufan..maen komidiputer..kangen ama kuda2nya:p

    ReplyDelete
  4. gyahahahahahahahah postingan ini lucu sekali, karna beberapa saat yang lalu, gue, zeta, dhimas, bochiel, ngomongin dufan juga,dan mereka berniat jahat pada gue huaaa

    ReplyDelete
  5. @niarama : hwehehe bagus lah lo jg jadi terhibur :p memang itu tujuannya aye ngeblog!

    @ardianzzz : hehehe iya situh mapala :p tapi itu juga seru...

    @dhimaskeren : haa? tambah cakep? spa yg bilang? *siul2* udah lama gak ke dufan ya mon? hhahaha iya tornado itu di dufan! huu udah tua maennya kuda2an! :p

    @cumicungkring : berniat jahat apee? thanks udah komen. :p

    salam!

    ReplyDelete
  6. di surabaya juga enggak ada..

    ReplyDelete
  7. Wah seru tuh!
    huhu.. aku belum pernah ke Dufan
    oke deh, besok siap2 mual klo naik ontang anting (kapan?? bulan may --> may be yes, may be no) huehehehe..
    masukan buat paams:
    jangan pake souvenir yg `setan2` ya --> baca artikel di blognya mas ironepunx (yg tgl.14May), oke sweetie? piss..
    keep posting, keep smile, ntar aku koments (wlau mungkin agak telat.. huhu..)
    makasih ya paams udah main2 ke blog aku terus
    makasih atas koments2nya,, supportnya,, advise,, dsb,, dsb..
    -see U-

    ReplyDelete
  8. Udah... Lo main kuda-kudaan aja La, sampe puas!!

    NGAKAK GUE BACA ITU. HAHAHAHHAHAHAH

    Gile pesat banget perkembangnnya dufan.

    MAUUUUUUUU KE DUPANNNNNNNNNN

    Dupan i'm coming

    Bakal banyak foto narsis ntar. heheh

    ReplyDelete
  9. Pengeeeeen.... tapi apa daya, Bemo tak sampai...

    ReplyDelete
  10. haha.... kangennya sama dufan... trakhir ke sana pas jaman baheula dolooo....

    yg bikin ngangenin ituh ya istana bonekanya... tiap ksana ga boleh absen yg satu ituh... gmn ya keadaannya skr? masi mirip istana ga yaa...?

    ReplyDelete
  11. @ulan : iya yang begini inih kebanyakan di jakarta... kota penat. pfui.

    @franciska dyah : emang knapa dgn sovenir setan? tar nyari deh artikelnya... makasih infonya mbak..

    @don danang : hehehe emang sialan tuh kk gw! hoo emang pesat... maenannya jg hoax jelek2nya..

    @supir bemo : emang situh dimana?

    @ngga : kmrin gak smpet ke istana boneka ngga... antrinya lmyn panjang!hehehe. sayah terakir ke istana boneka aja klas 1 sd..

    ReplyDelete
  12. Dufan?!??!?!?!?
    KOk dikampung gw kagak ada ye???
    heuehueheu
    Dufan!I'm Coming!!!!!!!!!!On June!!!!
    Don't miss iT!!!!
    hueheuehueheuheu
    Gw mau main koRa", sekalian bunuh diri gara" stress mikirin cumi!Bisa gak ya???
    hahahahahha

    ReplyDelete
  13. kayanya lo jalan2 terus ya sekarang asik banget .. ga ngajak2 lagi . huh .

    dikit2 ke sini, situ, skarang ke dufan, gaul bets sih, dah lama banget ga ke dufan sejak gosip ga jelas itu hahaa ..

    well, udah nice nih sekarang yah, hehe cie senyum2 tuh haha

    ReplyDelete
  14. hehehehe...
    seneng ya mel?
    terakhir ke dufan kelas 1 sma..
    hiks..
    ingin!!!!!!!
    aku iri..!!!!
    hehehehehe...

    ReplyDelete
  15. waduh adek kecil ini .. seneng banget yaks .. :)

    ReplyDelete
  16. @beruanggila : mau ke dufan bulan juni?? seru lhooo..

    @benazio : wakakaka kapan2 blogger kopdarnya ke dufan yok. kan beda tuh ben! heeeh maksud lo gw gak gaul nih?heheheh.

    @diaz : hehehe tar ke dufan yaz makanya... hayuuuk?

    @tintin : yeap seneng banget :)

    ReplyDelete
  17. ayo ke dufan rame2 lg!!! hehehehe

    ReplyDelete
  18. AKU MAU KE DUFAN>>>AKU KANGEN BADUT DUFAN

    ReplyDelete
  19. hayyuk mel!!!!
    izinnya???
    hehehehehe..

    ReplyDelete
  20. HUaaaaa...ancoLnya ituuu huaaaa...
    ngingetin gw sama itu...huaaaa...
    hush..!! aernya butek sih..
    tapi kenangannya itu loh..

    Hmmm..gw niat mo ke dufan bareng cumi..zeta..raka..dll mo nek tornado lageeeeee...mo nyiksa cumi..hahaha
    ikutan ga?

    ga taU sih kapan..
    nunggu tiket masuknya goceng kali..
    hahaha

    ReplyDelete
  21. foto2nya keren2..



    sepertinya menyenangkan sekalii

    ReplyDelete
  22. @raka : ayoooook, kopdar di dufan kan jarang :p

    @tyo gaptek : ....

    @diaz : hehehehhe iya ya yaz izinnyaaa... hikshiks

    @diana bochiel : ciie ada apaan tyuuuh, nunggu goceng? sampe gw mati jg gak akan kali ya -_____-

    @patung pancoran : yeap walaupun kotor tapi seneng lah..

    ReplyDelete
  23. enaknya bisa ke dufan.. jadi pengen.. tapi gpp, yg jelas gw tadi kopdar.. hehehe..

    ReplyDelete
  24. slasa kmaren gw juga diajakin, tapi g ada duit, jadi gw g ikut. hehehe.

    ReplyDelete
  25. keren tuh topeng screamnya......hehehe


    mau dong

    ReplyDelete
  26. OWH....

    bingung mo nulis apa...

    ahh...

    sudahlah...

    y pnting gw nambah cakep..

    ReplyDelete