Thursday, February 7, 2008

Nightmare (s)

Nightmare. itu dia. gue benci kata itu dalam bahasa Inggris ataupun bahasa Indonesia.
Mimpi buruk.

Dan mimpi buruk yang gue maksut itu bukan kata yang dipake untuk kiasan.
kaya, "aduh ni tugas bagai mimpi buruk banget buat gue!"

ini bener-bener mimpi buruk.

Yea, dulu sebenernya gue hampir sama sekali ga pernah mimpi.
Tidur yaa tidur aja gitu (kebo,RED)

sampai pada suatu saat, gue pernah tanpa sengaja ngucapin dalem hati (dan itu sering) : "Tuhan, kok gue gak pernah dapet mimpi sih? mimpi doong sekali-kali!"

Lalu gue berkenalan dengan seseorang. Seseorang yang dulu berarti buat gue.
bukan pacar sih, tapi memang berarti.

And then gue udah ga kontek-kontekan lagi sama dia semenjak ada ribut-ribut yang cukup besar gitu.
Memang sebelum gue ribut, gue sama dia udah jauh gitu.

Saat-saat waktu gue dan dia mulai menjauh, entah kenapa, gue sering kebawa mimpi tentang dia.
Okay, mimpinya sih sebenernya sangat indah dan ga bisa dibilang nightmare.

Pokoknya intinya di mimpi itu gue terlihat sangat akrab layaknya sepasang burung merpati (halaaaah lah lah!)
Dan gue mimpiin itu ga cuma sekali aja.
Berkali-kali-kali-kali.

Adegannya udah mirip sinetron, tapi yang jelas sih orang-orang pasti seneng bisa mimpi begitu.
Okay, lama kelamaan gue sadar itu menyakitkan.
Tau kalau mimpi dengan kenyataan itu nggak sama.
Tau kalau mimpi dengan kenyataan itu berbalik 180 derajat.
Tau kalau mimpi itu gak akan pernah menjadi kenyataan.

Apa ga terasa jadi sakit ya?

Sebenernya gue ga terlalu mempermasalahkan mimpi itu.
Lagian gue juga udah lupa-lupa inget (aduh ini pikun ato emang wajar?)

Sampai pada akhirnya, kemarin, gue bener-bener ngalamin mimpi buruk.

Ceritanya, waktu acara keluarga, keluarga gue (yang dari bokap), lagi ngumpul-ngumpul gitu.
Dan seperti postingan beberapa lalu, gue lagi pingin Golden Retriever dan di mimpi gue itu, gue mendapatkan itu anjing, udah gede lagi! dan jinak sama gue.

Puncaknya, waktu anjing itu lagi jalan gitu, tiba-tiba ada kapak melayang (-aneh memang), terus tiba-tiba nyamber leher tu anjing! sampe lehernya lepas gitu, dan tiba-tiba kapaknya jatoh, ga bernyawa lagi.
Sodara-sodara gue yang liat itu langsung kaget (banget!) gitu dan nyamperin kapaknya.
Kapaknya ga ada apa-apa. cuma kaya kapak biasa.
Sementara gue, cuma bisa diem mematung.

anehnya, kejadian mimpi itu ga bisa gue lupain kaya mimpi-mimpi sebelumnya.
dan bener-bener keinget di otak gue.

Ga tau kenapa, abis mimpi itu, gue langsung kebangun dan malah panik sendiri di tempat tidur.
Gue beraniin liat jam. masih setengah tiga.
Mau tidur lagi, ga bisa.
Gue malah takut itu mimpi jadi kenyataan dan malah nyamber leher gue.hiiy.
Gelisah sendiri. Bangkit dari tempat tidur aja ga berani.

Gue bangun kira-kira 1 jam an, bener-bener ga bisa tidur.
Fyuh, untung akirnya tidur lagi dan ga mimpi lagi.

Ugh, jadi males tidur malem!

1 comment: